Monday, March 24, 2014

Contoh Paragraf Persuasi


Jumpa lagi dengan anaktani!! Hehe, kali ini saya mau posting apa ya?? Hhe,
2014 musim pemilu, budaya politik tahun ini berganti lagi. Dan dikenal sebagai politik uang, apa itu politik uang? Politik uang adalah cara caleg untuk mendapatkan suara dengan cara memberikan sejumlah uang kepada pemilihnya. Haduh payah, cari suara rakyat kok pakai komisi. Saya hanya ingin mengajak teman-teman yang berpendidikan ini buat bijak. Hehe, masa orang berpendidikan, sekolahnya tinggi, tau internet, tau blog, tau script dan lain-lain mau dibodohi sama orang yang sarjana? Memang mereka sarjana, tapi kalau pakai politik uang memangnya bakal serius mikir Negara dan rakyat? Saya ragu. Saya bikin tulisan ini untuk mengajak teman-teman berbakti pada Negara. Seandainya kita mau memilih orang dengan ikhlas, mungkin mereka juga akan m
erasa ikhlas dan tanggung jawab dalam menjalani tugasnya. Dan hasilnya korupsi, kolusi, dan nepotisme akan hilang dari Indonesia. Loh?? Indah bukan kalau politik seperti itu? Daripada kalau kita milih karena uang, dan uang Negara diambil para wakil rakyat yang merasa rugi gara2 politik uang yang sudah menghabiskan uang mereka? Pasti kita juga akan berdemonstrasi, dan mereka akan berkata “Salah sendiri mau dibayar buat suaranya?” kalau seperti ini kapan Indonesia akan maju? Semua pasti hanya akan dikuasai oleh kaum mayoritas saja.
Ingat, orang tua kita sudah bekerja keras Untuk menyekolahkan kita. Harta, jiwa, dan raga sudah mereka korbankan. Masa kita mau sia-siakan itu semua? Orang sekolah itu adalah orang terpelajar, orang sekolah itu orang yang pandai, masa mau disamakan sama kakek nenek yang tidak pernah sekolah? Masa mau dibodohi para caleg dengan politik uang? Rugi dong? Dan kita sebagai pelajar harus belajar dengan sungguh-sungguh, supaya kita bisa mengalahkan mereka yang bermain dengan politik uang. Kita adalah asset Negara yang paling berharga, Indonesia punya banyak kaum muda terpelajar yang di masa mendatang akan memajukan Indonesia. Kita bisa jadi ketua KPU dan mendiskualifikasi para caleg yang menggunakan politik uang. Kita juga bisa jadi anggota KPK yang bakal nyeret para koruptor ke penjara. Dengan demikian rakyat akan merasa percaya pada pemimpin. Dan bahkan dengan ikhlas Untuk memilih caleg yang jujur.
Jadi mari kita bersama-sama menggunakan hak pilih kita secara bijaksana.! Jangan mau dibodohi hanya karena uang yang tak seberapa. Sekarang, mari besama-sama kita gunakan hak pilih kita Untuk memilih pemimpin yang berkualitas tanpa politik uang.

No comments:
Write comments

Interested for our works and services?
Get more of our update !