Tuesday, April 29, 2014

Cara membuat SKCK

W0key jumpa lagi semua. . . Dengan anaktani, kali ini saya mau share tentang pengalaman membuat SKCK (surat keterangan catatan kepolisian)'kayaknya', hehe, ini adalah kali pertama saya bikin skck. Dan caranya cukup ribet bagi saya yang baru pertama kali ini. Singkat saja ceritanya, pertama saya ketemuan sama ketua RT, buat minta surat pengantar yg ditujukan ke pemerintah desa. Selanjutnya saya ke kantor desa, dan nampaknya saya salah jalur, seharusnya setelah dari desa dan mendapat surat pengantar, saya langsung ke polsek/polres lupanamanya, haha, intinya kantor polisi! Eh saya malah ke kecamatan dan UUD, ujung ujungnya duit. Hahaha Sebenarnya dari kelurahan udah disuruh langsung ke kantor polisi, tp gaktau kenapa malah nyasar. . . Hahaha, oke selanjutnya ke kantor polisi, di sini siapin fotokopi KTP, jangan cuma 2 lembr untuk amanya, hehe dan foto berwarna background merah ukuran 4x6 sebanyak 5 lima lembar. Jangan cuma dua kayak saya, hehehe, ribet! Setelah masuk kantor polisi langsung minta formulir di bagian sidik jari, dan bayar 10rb, yah. . . Totalnya gak kurang dari 50rb lah. , minimal bawa uang 50rb cukup kayaknya. . . Haha, nanti dminta juga foto ukuran 2x3 1lbr. . . Em, udah dulu dah, yang penting ikuti prosedurnya saja. . .hehehe, dan fotokopi ktp sama fotonya jangan sampe lupa, nanti malah ribet banget!

No comments:
Write comments

Interested for our works and services?
Get more of our update !